fbpx
SEKILAS INFO
: - Minggu, 05-07-2020
  • 2 tahun yang lalu / Tema Akademi daplam proses update, dengan beberapa perbaikan pada sistem penambahan style warna baru bernama Donker
  • 2 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017

Oleh Nila Yustisa Paramitha

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut. Saya ingin bertanya kepada anda berapa pengeluaran anda untuk kuota hp sebulan? 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, atau lebih? Bisa jadi lebih ya.. Setelah adanya pandemi Covid-19 ini kebutuhan kita terhadap internet semakin meningkat. Ada yang Work From Home (WFH), para siswa sekolah juga banyak diminta School From Home (SFH) demi mengurangi penyebaran penyakit akibat virus corona yang belum di temukan obatnya ini.

>Alhamdulillah, dengan kemajuan teknologi dibidang informasi ini menjadikan kita masih bisa beraktivitas walaupun di dalam rumah. Hal ini di topang dengan keberadaan internet yang semakin memudahkan kita mengakses dunia digital. Saat ini internet dan masyarakat menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan.

Menurut lembaga riset pasar e-Marketer, populasi netter Tanah Air mencapai 83,7 juta orang pada 2014. Angka yang berlaku untuk setiap orang yang mengakses internet setidaknya satu kali setiap bulan itu mendudukkan Indonesia di peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet.

Pada 2017, eMarketer memperkirakan netter Indonesia mencapai 112 juta orang, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan jumlah pengguna internetnya lebih lamban.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diproyeksikan bakal mencapai 3 miliar orang pada 2015. Tiga tahun setelahnya, pada 2018, diperkirakan sebanyak 3,6 miliar manusia di bumi bakal mengakses internet setidaknya sekali tiap satu bulan. (Kominfo.go.id)

Wow! Ini adalah peluang yang luar biasa besar dalam dunia pemasaran. Pemasaran lewat internet inilah yang kita sebut dengan Digital Marketing. Jadi, digital marketing adalah kegiatan memasarkan produk dan informasi melalui sarana digital dan teknologi informasi seperti internet.

Banyak orang yang telah meraup keuntungan menjalankan pemasaran di dunia digital ini. Dalam hal ini SMK Dan Pondok Pesantren Robbi Rodliyya sebagai lembaga pendidikan formal setingkat SMA menjadi sekolah yang fokus dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah sekaligus menjadi terdepan dalam teknologi. SMK Robbi Rodliyya juga menjadi sekolah yang fokus membentuk para Digital Marketer handal ditengah persaingan global yang sangat berat ini. Kurikulum yang diberikan menjadikan para siswa mahir dalam melakukan aktivitas digital marketing. Sehingga siswa mempunyai bekal yang cukup dibidang teknologi untuk menghadapi persaingan global ini.

Tak hanya kemampuan dalam bidang teknologi informasi saja. SMK Robbi Rodliyya tak ingin hanya menjadikan siswanya mampu dalam urusan duniawi saja. Namun kegiatan pondok pesantrennya juga berupaya menjadikan sholih dan sholihah para siswa yang di didiknya.

Sehingga, para siswa tak hanya mahir dalam urusan dunia saja namun menjadi anak yang semakin dicintai Allah dalam urusan akhiratnya. Anda tertarik?

TINGGALKAN KOMENTAR